Gardu Pandang Pinus Asri

Gardu Pandang Pinus Asri

Wisata alam khususnya wisata perbukitan tentunya akan terasa kurang jika tidak ada gardu pandang. Gardu pandang dibuat oleh pengelola wisata mepunyai daya tarik tersendiri pada para pengunjung. Keberadaan spot foto gardu pandang kini sangat membooming di dunia maya.

Hutan pinus asri, yang terkenal dengan pepohonan pinus yang tinggi dan lebat juga mengundang para wisatawan untuk berkunjung ke hutan pinus asri ini. Sebutlah Hutan Pinus yang berada di Mangunan, Bantul, Yogyakarta. Hutan pinus ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik jogja, dari luar jogja, bahkan dari mancanegara.

Wisata yang terkenal dengan panggung alamnya ini tak henti-hentinya membuat sejuta inovasi untuk menggeret para wisatawan untuk selalu datang berwisata ke tempat ini. Para pengelolal selalu memberikan fasilitas penunjang untuk para pengunjung yang membuat para pengunjung betah untuk selalu mengabadikan momen disetiap sudut lokasi ini.

Ada spot baru berupa gardu pandang di wisata pinus asri ini yang baru saja dibuka pada bulan januari kemaren. Spot gardu pandang ini harapannya agar para pengunjung dapat dengan leluasa mengambil gambar di tempat ini.  Dengan panorama keindahan gagahnya pohon pinus sert dataran rendah imogiri. Bentang permadani nan hijau inilah yang menjadi daya tarik bagi para pengunjung untuk selalu senantiasa berlibur ke tempat ini. Bagaimana menurut Anda, Indah Bukan?

Berbeda dengan gardu pandang yang ditawarkan di Bukit Mojo maupun Jurang Tembelen yang dibuat sangat artistik mulai dari perahu di tepi jurang, sampai ke spot berupa sarang burung. Tapi gardu pandang di pinus asri ini memang tidak dibuat secara artisitik dengan bentuk yang unik. Hal ini bertujuan agar para pengunjung merasa nyaman dan leluasa untuk berfoto.

Menarik bukan?. Yuk Daftarkan Gardu Pandang Pinus Asri ini sebagai destinasi liburanmu selanjutnya ya. Selamat berlibur. Dijamin tidak akan menyesal
J. Semua kelelahan akan terbayar dengan keindahan yang disuguhkan ketika sudah sampai di tempat wisata ini. Oh iya. Karena jalan yang aksesnya terbilang cukup, sangat disarankan kepada Anda untuk menaiki kendaraan bermotor.

Fasilitas yang disedikan ditempat lokasi ini selain gardu pandang juga disediakan tempat sampah gazebo, tempat duduk dan ada juga musola. Untuk berwisata ke tempat ini usahakan kendaraan dalam keadaan prima dan fit. Dan sebaiknya hindari bepergian pada  saat hujan karaena di hutan sangat becek. Akan tetapi jika Anda penikmat petualangan jadi hal ini tidak akan menjadi masalah.

Bagi Anda yang berasal dari luar jogja, tentunya tidak memiliki kendaraan bermotor saat berwisata di Jogja. Mengingat jalan menuju ke tempat lokasi cukup jauh dan tidak tersedia angkutan umum menuju lokasi, sebaiknya Anda sewa kendaraan baik kendaraan bermotor maupun kenderaan mobil. 

Lokasi Hutan Pinus
lokasi gardu pandang ini terletak di kawasan wisata hutan pinus asri. Dlingo, Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Jam buka kawasan wisata ini mulai jam 6 pagi sampai jam 6 sore atau saat magrib tiba.

Rute Menuju Lokasi Wisata Gardu Pandang Hutan Pinus
rute menuju gardu pandang ini mirip dengan ke wisata bukit mojo atau tembelan. Yaitu menuju searah dengan kebun buah mangunan. dari joga bisa menuju ke arah terminal giwangan, ataui bisa ikuti jalan ringroad selatan ke arah ringroad timur. Tepat di perempatan terminal bus giwangan ambil arah ke selatan menuju jalan imogiri timur. Dari jalan imogiri timur ikuti aja jalan itu terus sampai nanti mentok ketemu pasar imogiri. Pasar imogiri ambil ke kiri ke arah makam raja raja di imogiri. setelah itu nanti ketemu pertigaan ambil ke arah kanan ke arah kebun buah mangunan. nanti tinggal ikuti petunjuk aja.

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus
untuk masuk ke hutan pinus para wisatawan tidak dibebani dengan biaya tiket masuk. Alias Geratis. Hanya saja para wisatawan dibebani dengan tarif parkir kendaraan sebesar 5rb/motor atau 10rb/mobil. jadi sebenarnya cukup murah untuk ukuran tempat wisata.